Catatan MaHe

Demikianlah perjalanan ini dimulai

Bismillah, Kumulai perjalanan baru ini. Sebuah babak yang sama sekali jauh dari perkiraan awal, tanpa ada sedikitpun bayangan yang terlintas di pikiran. Dan ini sangat aku syukuri, tidak semuanya bisa mendapatkan berkah spesial berwujud pencerahan dalam menapaki dan membangun mimpi hidup. 
Ada banyak hal yang ingin aku bagi. Setiap hari sel-sel otak selalu menyuguhkan berbagai pemikiran menggelitik yang memaksa tangan agar diwujudkan dalam sebuah bentuk konkrit yang dapat dibagi, tulisan. Ini bukan sekedar wacana makan kuaci, ini pemikiran berdasarkan pengamatan dan perjalanan, nilai-nilai penting yang sering terlewatkan, makna dari peristiwa yang terabaikan, kepedihan yang tidak terhiraukan, mimpi dan asa yang luput dari perhatian. Ini adalah hal paling menyedihkan, kita dengan pura-pura khilaf masih sering acuhkan.
Semoga dengan ini aku bisa mencatat pemikiran-pemikiran saat ‘warasku’, dan ketika tiba saat hitamnya emosi, gelisahnya pengaruh nafsu serta keegoisan menguasai jalan pikiran, dengan catatan-catatan ini akan selalu diingatkan bahwa… Aku ini manusia, terlepas dari hitam putihnya, mempunyai kewajiban untuk berbagi dengan sesama, 
Amin…